FRENCH PHARMACY PRODUCTS TO TRY (PART I)




Hai semuanya! udah lama banget ga pernah post apapun di blog ini hehehe๐Ÿ˜. Nah di tulisan aku kali ini aku pengen kasih rekomendasi beberapa produk dari Perancis. Kalian bisa nemuin produk - produk ini di Pharmacy mana aja di seluruh Perancis. Aku bakal bagi review ini jadi 2 bagian karena banyak banget produk yang bagus dan aku rekomen!!!๐Ÿ˜—๐Ÿ˜—๐Ÿ˜—

Buat kalian yang belum tahu, sekarang aku lagi ada di Perancis buat study aku kurang lebih sekitar 7 bulan. Nah selama disini aku coba beberapa produk mereka yang emang bekerja di aku. Mau tau apa aja? Yuk langsung aja ke review nya!!!!


1. Bioderma Micellar Water
Pasti kalian udah ga asing lagi sama brand bioderma karena ini udah terkenal banget dan seperti nya hampir semua orang udah coba micellar water ini. Kalo kalian belum tau micellar water ini ada 3 varian yaitu, sensibio (pink), hydrabio (biru), sebium (hijau). Apa sih beda nya?

Sensibio
varian ini di peruntukan bagi kalian yang punya kulit sensitive to intolerant skin

Hydrabio
varian ini di peruntukan bagi kalian yang punya kulit dehydrated sensitive skin

Hasil gambar untuk bioderma micellar france bleu
Sebium
varian ini di peruntukan bagi kalian yang memiliki muka kombinasi, oily atau blemished skin
Hasil gambar untuk bioderma micellar france
Bioderma menjual beberapa size, ada yang 100ml(travel size), 250ml, 500ml (pump atau biasa). Nah untuk harga nya sendiri, di Perancis tergolong murah bahkan suka ada bundle 2 bioderma ukuran 500ml seharga 500-700ribu rupiah saja. setiap Pharmacy punya harga yang berbeda - beda. Aku sendiri pake yang sensibio selama disini. Selama aku coba micellar water ini, aku merasa mukaku ga kering sama sekali, trus ampuh juga buat bersihin makeup bahkan yang waterproof mascara. Nah bioderma itu ga ada parfum nya sama sekali dan hypoallergenic.

buat kalian yang mau coba, kalian bisa beli bioderma di guardian dan sociolla



2. Klorane Shampoo
baru pertama kali coba product klorane hehehe. Ini produk asli France. Kalo dari segi harga memang tergolong lumayan mahal, untuk 1 botol shampoo ini seharga 300-350ribu ukuran 400ml. Sebenernya Klorane shampoo punya banyak banget varian nya tergantung kubutuhan rambut kalian masing - masing, tapi aku itu punya masalah rambut rontok yang tidak berkesudahan. Jadi aku pilih lah varian ini.
Apa sih yang membedakan shampoo ini dengan shampoo lain nya? aku sendiri udah ngabisin 2 botol dan sekarang udah botol ke 3 aku. Shampoo ini tuh ga bikin rambut cepet lepek atau oily, terus juga bikin rambut aku lebih kuat ga patah - patah lagi, rontok aku juga berkurang even ga ilang 100%, ga bikin rambut aku kasar juga dan selain itu shampoo ini juga hypoallergenic & silicon free.

shampoo ini gampang banget di temuin di France, hampir semua pharmacy jual brand ini. Tapi aku kurang tahu untuk di indonesia bisa beli dimana, karena selama ini aku belum pernah lihat.



3. Nuxe Oil Floral
Udah ga asing ya sama produk Nuxe. Di indonesia pun udah ada di Sephora TAPI kalian ga akan nemuin varian floral ini di Indonesia, karena setahu aku di Indonesia belum launching varian ini. 
Well secara kegunaan nya sama, cuma scent nya aja yang beda. ini bener - bener smells like flowers, lebih fresh dan cocok banget untuk summer. Nah sedangkan yang original itu lebih musk wangi nya. Apa manfaat oil ini? ini oil multifungsi banget. Bisa di jadiin face oil, mau pemakain direct atau kalian campurkan ke skincare/ makeup base/ foundation. Terus bisa buat badan juga, ini mau di pake direct juga boleh atau di campurin ke hand body yang kalian punya juga boleh atau di jadiin parfum juga boleh. Karena wangi nya tahan lama. Nah terakhir bisa di pake untuk rambut kalian, aku biasanya pakein di ujung rambut biar keliatan nya glowing atau aku jadiin parfume rambut. Tapi hati - hati karena teksturnya oil, bisa bikin lepek kalo salah semprot ๐Ÿ˜„. Untuk harga nya ini pricey sekali untuk kantong mahasiswa. Untuk ukuran nya ada yang 100ml & 50ml. Nah buat varian nya, di France ada 3 macem, original, floral & bronzer.



 4. Biafine Act
Kali ini aku ga bakal bahas skincare tapi first aid yang di rekomendasikan banyak orang french!! Ini wajib punya karena bisa di bilang ini cream serba guna hehehe.

nah bentuk nya kayak odol, lumayan gede. Kegunaan nya banyak, aku beli waktu itu karena aku sendiri ga sengaja taro lengan ku ke mesin kopi dan BOOM ๐Ÿ’ฅ melepuh lah tanganku ๐Ÿ˜…. Cream ini berguna buat ngilangin scars, sunburn dll. Bisa di apply tipis - tipis ataupun tebel gitu ga masalah, pas tangan aku melepuh, aku taruh cream ini dan dia kasih cooling effect ke tanganku bahkan dia nyembuhin nya cepet banget. Kurang dari seminggu tanganku udah kering dan scent dari cream ini enak banget hehehe ❤. Selain itu aku pernah pake cream ini di sekitar punggungku karena sunburn. Ga ada rasa lengket sama sekali di punggungku, terus ga gatel karena biasanya gatel kalo udah kena sunburn. Besok nya sunburnku mendingan, ga merah - merah banget dan ga gatel lagi. 

Aku recommend banget buat kalian punya biafine karena it really helps, cuma emang karena packaging nya besar dan cuma satu size ini aja jadi kurang travel friendly. Product ini bisa di temuin di semua pharmacy di France. Untuk harga nya pun ga mahal menurut aku, sekitar 200ribu kalo ga salah inget hehehe. sayangnya aku belum ketemu produk yang kurang lebih sama seperti Biafine di Indonesia.



5. Uriage Suncreen SPF50+++
Jujur selama tinggal di Indonesia aku hampir ga pernah pake suncreen, karena suncreen di Indonesia suka bikin kulit jadi lebih putih dan greasy. Sampe akhirnya aku nemuin suncreen ini. Favorit banget deh ini mah ๐Ÿ’–
Awal nya agak skeptis, aku kira bakal sama aja hasil nya bakal bikin kulit lebih putih. Tapi ternyata ENGGA SAMA SEKALI ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Sunscreen ini ga lengket sama sekali di muka, ga bikin putih, ga greasy, water resistant. Pake seharian juga ga bikin oily muka sama sekali, terus spf nya bener - bener bekerja, jadi muka ku ga merah. Pengalaman pernah coba sunscreen Indo tulis nya spf50+++ tapi muka ku masih aja sunburn ๐Ÿ˜…. Selain itu sunscreen ini fragrance free dan no alcohol. sayang nya suncreen ini cuma buat muka sampe leher aja. Kalo harga nya aku lupa. Bisa di temukan di semua pharmacy di France karena ini product France.


To be continued...

12 Comments

  1. Salah satu wihlist aku bioderma๐Ÿ’–

    ReplyDelete
  2. Bioderma Sensibio emang da best micellar water that i have tried! Berasa bersih dan seger sehabis pakai. Kalau yang Sebium udah pernah pakai juga se, cuma nggak semantul yang Sensibio, imo ๐Ÿ˜. Klorane shampoo aku pakai yang varian Manggo ๐Ÿคฉ Produk di bawahnya belum pernah pakai se ๐Ÿ˜š

    ReplyDelete
  3. Bioderma bagus bgt untuk ngilangin makeup yg waterproof

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyoba semuanya tapi diliat dari reviewnya emang bagus-bagus sii produknya

    ReplyDelete
  5. Lengkaaapp bgt inimaah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  6. Dari semua cuma pernah coba biodermaa cii wkwkwk.. yg lain baru pertama kali denger.. thx ci for sharing yaa❣️

    ReplyDelete
  7. Thanks udh mau sharing kak, semangatt๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ

    ReplyDelete